The Real Phenomena

Standar

Haloo guys,

Kali ini melin akan menceritakan sebuah fenomena yang benar-benar terjadi di sekeliling gua.

Gua bingung deh, apa memang bener ya ada suatu kebanggaan tersendiri seorang tenaga kesehatan dapet calon suami (pacar) seorang anggota tentara.

Semalem sih gua dikagetin sama adek tingkat gua yang nyelonoh nanyain ke gua pacar gua siapa ? polisi apa tni ? buset daah, sumpah itu pertanyaan mak jleb banget nget nget -.- dan dia juga menanyakan hal serupa sama temen kost gua, piye hlo perasaan mu ditanyain gitu yang secara realitanya pacarmu bukan angota dari kepolisian maupun tni.

Duh, dek

Nah, lho.

Menurut pandangan gua dari dia menceritakan tentang sosok pacarnya itu, dan temen-temennya juga kebanyakan pasangan dari kesehatan sama anggota tni. Setelah gua amatin, gua perhatiin, gua cerna emang bener, didalam diri mereka ada suatu kebanggaan sendiri. Ini lho gua calonnya anggota tni, kan ngepas sama gua yang tenaga kesehatan.

Yaa, emang bener sih dari jaman dulu hal begini menjadi suatu yang apa yaa namanya. Emang udah takdirnya kalinya tenaga kesehatan jodohnya kalo gg angota polisi ya tentara.

Tapi coba deh lu pikir kalo nanti jodoh elu itu tentara, tentara kan kerjanya gg bisa pulang tiap minggu. Berarti nanti elu dirumah gg da yang nemenin, duh kasian tau, sebelum nikah juga kadang ditinggal kerja masa ya pas udah nikah ditinggal kerja lagi sampe berbulan-bulan -.-

Yaa, itu semua sih tergantung individunya lagi.

Semuanya itu kembali ke kaliannya. Jika memang itu senengnya kalian ya siapapun harus bisa nerima termasuk gua.

Yaa, kalo gua sih jujur dari hati yang paling dalam gua pengennya nanti kalo nikah sama orang yang diluar tni sama polisi lah. Kenapa ? jawabannya Cuma satu, ngga mau ldr an😀 wkwk hehee

Ya elu elu pada ngertilah kenapa gitu, ngertikan ?

Kalo ngga ngerti yaudah deh gg papa,

Oke, cukup sekian untuk hari ini, see you next time yak

Konferensi Pers

Standar

Assalamualaikum ukhti, akhi

Ada beberapa hal yang harus melin perlurus disini. Jika sebelumnya melin pernah mengepost tentang seseorang atau beberapa orang yang melin anggap sebagai calon nah, disini melin akan mengkonferensi pers semuanya.

Maaf, untuk kamu kamu yang melin sebut dalam blog sebelumnya. Bukan bermaksud apa-apa. Hanya memang pada saat itu kalianlah yang benar-benar mengisi menghiasi lubuk hatiku. Namun, kusadari bahwa apa yang kurasakan ini hanyalah gejolak cinta sesaat.

Maafkan aku ya Allah yang terlalu berharap dan menyimpan rasa pada mereka.

Yaa, walau tak kupungkiri bahwa kita sebagai manusia memiliki rasa yang diciptakan oleh-Nya. Tapi, semua itu balik lagi ke individunya bagaimana mereka menyikapi.

Jadi, untuk post sebelumnya yang pernah menyebutkan beberapa orang disana jauh dalam hati ini adalah sebuah ke khilafan.

Ngga perlu dihapus, anggap aja sebagai kenangan tersendiri, eeaa, hehe

Single gg mengahalangi kamu dalam berkarier, single ngga menghalangi kamu dalam pertemanan.

Single itu indah, tapi ingat jauh disana pasti ada seseorang yang mendoakan kamu.

Kamu boleh kok mendoakan dia, tapi cukup kamu dan Ciptaan-Mu lah yang tahu.

Sekian konferensi pers singkat dari seorang melin jelo, wassalamualaikum.

Mah, Pah, ini hanya curahan hati bidadari kecilmu

Standar

Mah, pah. Inginku bersandar dibahu kalian sambil menangis dan memeluk kalian.

Mah, pah. Benarkah faktanya begini kehidupan asmara seorang remaja ?

Mah, pah. Benarkah hubungan seorang wanta dan pria itu faktanya begini ?

Mah, pah. Kalianlah yang selalu mengajarkan kebaikan kepadaku sedari kecil, mengajarkanku tentang agama, bagaimana ku dibesarkan dilingkungan beradab, bermoral dan beragama.

Mah, pah. Ini apa? Kenapa faktanya begini ? jujur mah, pah aku syok.

Mah, pah. Memang benar dalam agama kita berpacaran itu tidak diperbolehkan. Tapi, kenyataannya mayoritas baik semua kalangan untuk hal ini adalah hal yang lumrah. Oke, fine untuk yang satu ini aku bisa menerimanya sebagai kenyataan. Tapi,

Mah, pah. Apakah dalam menjalin sebuah hubungan harus melakukan hal-hal yang harusnya diperbolehkan saat setelah ijab dan qabul telah diucapkan ?

Mah, pah. Miris, miris banget. Apa gunanya hijab tapi berbuat zina ? apa gunanya solat tapi tetap berbuat zina ?

Mah, pah. Aku ingin selalu tetap berada di jalan-Nya.

Mah, pah. Aku ingin selalu dalam lindungan kalian. Aku lebih memilih untuk menjadi anak kecil kembali yang selalu dalam pangkuanmu dan bermanja ria.

Mah, pah. Ingin sekali ku berhujat tentang ini semua, tapi apa gunanya.

Mah, pah. Jodohkanlah saja aku, aku takut dengan kenyataan bahwasanya berpacaran itu justru melanggar nilai-nilai agama. Yaa, walau kutakpungkiri bahwa aku pernah berpacaran di masa lalu tapi bukan berpacaran seperti anak zaman sekarang. Walau tak kusebut apa saja itu, tapi ku yakin kamu pembaca paham dan mengerti apa yang ku maksud. Bukan untuk menghina atau menghujat atau menghakimi wahai saudaraku, tapi ini real curahan hati seorang wanita. Wanita yang masih terlalu polos untuk hal yang demikian. Tapi sepolos-polosnya aku, aku pernah nakal. Tapi nakalku tanpa embel-embel. Nakalku hanya sebatas pulang larut malam, touring tanpa pamitan dengan orangtua.

Mah, pah. Dan jika waktunya telah tiba, aku anak gadismu telah dipersunting seorang pria. Berkahilah pernikahanku, jangan menangis. Pernikahanku nanti adalah penyempurna agamaku mah, pah.

Mah, pah. Untuk saat ini ada seorang pria yang mengisi hatiku. Ya, hanya seorang pria. Kupikir dia adalah calon imamku yang tepat. Yaa, rindu ini selalu ada menghiasi hariku. Namun, kubertahan untuk tetap sabar karna ku yakin jodoh takkan tertukar. Cukup namamu selalu ada dalam doaku. Dan berpasrah diri kepada-Nya.

Rindu

Standar

Sesuatu yang inginku tulis

Rindu ini sudah tak terbendung lagi, hanya kepada-Mu kuberserah diri

Hanya lewat tulisan ini yang bisa kulakukan untuk menebus rinduku padamu wahai calon imamku nanti

Hati ini sangat rindu akan dirimu, yang sebenarnya ku tak tahu siapakah dirimu

Namun, ketahuilah wahai calon imamku dimanapun kamu berada aku selalu mendoakanmu agar kamu selalu dalam lindungan-Nya, selalu berbuat baik, selalu ingat akan dunia akhirat, selalu dalam jalan-Nya dan selalu mendoakanku juga dalam tiap bait doamu

Disini aku akan selalu menjadi bidadarimu, walaupun pakaianku belum sesuai dengan syariat tapi aku selalu berusaha menjadi yang terbaik.

Bekerjalah, aku kan senantiasa mendoakanmu untuk bisa menghalalkanku

Tak perlu pesta yang mewah, yang kuingin hanya sederhana saja yang bisa mengikat tali persaudaraan antara keluargaku dan keluargamu menjadi lebih saling mengenal.

Wahai afwan, ingin sekali aku menjalin hubungan dengan seseorang tapi kembali lagi ke agama aku mengurungkan niatku. Saat ini aku hanya bisa bersabar walau teman-temanku selalu mengejekku. Tapi aku yakin dengan peganganku yang teguh pastikan terbalaskan juga oleh-Mu, bisa jadi aku mendapat seorang pangeran yang senantiasa membimbingku kearah yang lebih baik. Siapa yang tahu? Hehee,,

Salam rindu dari bidadarimu ^.^

Teruntukmu yang masih dirahasiakan oleh-Nya

Standar

Assalamualaikum akhi,

Entah kenapa aku pengen banget nulis ini, mungkin karna aku sedang dilanda kesepian kali yaa. Oh Ya Allah, aku tahu aku masih berumur 19tahun tapi gg ada salahnya kan kalau aku punya prinsip yang mana salah satunya gg pacaran tapi langsung menikah. Iya, benar pacaran dalam Islam pun dilarang. Tapi kalian tahukan dunia yang sekarang ini kayak gimana. Iya emang miris kalo lagi ngumpul bareng temen-temen bawa pacarnya. Tapi yaa gimana lagi, ajaranku kan mengharamkan. Yaa aku akuin walaupun dulunya aku juga pernah pacaran. Tapikan itu dulu, beda sama sekarang yang aku sadari bahwa aku seorang muslimah yang mana wanita itu dipandang sebagai sesosok yang lemah lembut dan martabatnya kalau dijaga juga lebih tinggi.

Walaupun aku tak tahu bagaimana cara lelaki memandang seorang wanita tapi yang aku tahu aku hanya bisa memperbaiki diri menjadi seorang wanita yang sholehah dan wanita yang lemah lembut. Dan menjadi istri yang patuh terhadap suami.

Aku gg tahu kenapa setiap harinya aku hanya menginginkan menjadi seorang istri yang taat dan patuh terhadap suaminya. Menjadi seorang istri yang senantiasa melayani kebutuhan suami, menjadi seoarang ibu yang baik dan tentunya satu tujuan menuju Ridho-Mu ya Rabb. Yang aku ingin nantinya di Surga kita bisa bersama-sama. Karna aku ingat dulu ada tayangan yang menyatakan bahwa kalau pernikahan kita langgeng terus sampai maut yang memisahkan, di Surga nanti kelak dialah yang akan tetap bersamamu, bersama-sama setiap harinya.

Aku tahu umurku masih terbilang dalam masa peralihan dari remaja ke dewasa, tapi ingatlah kedewasaan itu tidak dapat diukur dengan usia.

Saat inipun jauh didalam lubuk hatiku ada 2 orang yang mengisi. Walaupun aku kepada keduanya tidak begitu menunjukkan rasa suka ku tapi ketahuilah bahwa setiap malam aku bimbang memikirkan siapa nantinya diantara kalian berdua yang akan meminangku duluan. Yaa, benar aku memang tak tahu sejarah kalian tapi biarkanlah salah satu dari kalian yang akan menjadi bagian dari masa depanku.

Aku disini akan selalu berdoa, meminta salah satu diantara kalian berdua kelak kan jadi suamiku. Ketahuilah, aku menginginkan seorang suami yang dapat membimbingku ke jalan yang lurus, ke jalan-Mu ya Allah, ketahuilah karna ilmu agamaku jauh dari kata sempurna.

Iyaa, benar jodoh sudah diatur. Tapi yang namanya seorang wanita yang mana masih diumur sepertiku pasti ada rasa juga kan, rasa ingin dicintai, disayangi, diperhatikan oleh orang yang kita sayangi juga. Gg bisa dipungkirilah yaa kan, namanya juga manusia. Walaupun saat ini aku hanya bisa bersabar, dan dalam diamku ini aku selalu berdoa untukmu semoga selalu diberi kesehatan.

Untuk kamu yang terpaut 3 tahun denganku rasaku semakin besar, tapi aku tak kuasa untuk mengatakannya. Yang bisa ku lakukan saat ini hanya diam dan berdoa semoga kelak kau yang kan menjadi imamku. Untuk sekarang fokuslah pada study mu dulu yaa, aku kan senantiasa menunggumu dan berdoa kaulah imam terbaikku. Kalau kamu mau tahu di dalam kamar ku penuh dengan tulisan mimpi ku ke kamu salah satunya yaitu menikah denganmu. Yaa, walaupun ku tahu pertemuan kita hanyalah singkat hanya beberapa kali bertemu tapi bukan menjadi kendala bahwa kamulah impian ku, imamku.🙂 tak kupungkiri bahwa aku memang tak tahu tentang masalalumu dan bagaimana hidupmu, tapi satu yang ku pinta yaitu hal privasimu bisa kamu simpan sendiri walaupun aku tahu aku akan tetap diam untukmu walau kamu tak memintanya. Yang saat ini aku prioritaskan adalah kamu walau akupun jarang menghubungimu dan berharap besar padamu.

Untuk kamu yang terpaut 5 tahun denganku, rasaku memang belum terlalu besar. mungkin yang aku rasakan saat ini hanyalah mengagumi mu karna kamu sudah bekerja dan mempunyai usaha sendiri diluar pekerjaan utamamu. Untuk saat ini aku hanya bisa memohon semoga kamu selalu diberi kesehatan selalu. Yaa, sama pertemuan kita juga hanya beberapa kali tapi kamu cukup dewasa dimataku, pantas tuk menjadi seorang suami yang dapat melindungi istrinya. Walaupun aku tak tahu sejarahmu dan bagaimana hidupmu, tapi yang kuharapkan kamu bisa menjaga lisanmu.

Semoga Allah memberiku petunjuk, dan diantara kalian berdualah yang akan kelak menjadi imamku.  Aamiin,,

Ingat, ada seorang wanita yang saat ini mendoakanmu agar diberi kemudahan langkahmu untuk menghalalkannya.

Menikah memang suatu hal yang sacral, karena itu aku mengistimewakan hal tersebut.

Hanya akan ada setia dan taat saat ijab dan qabul telah berucap dari mulutmu.🙂

Wassalamualaikum akhi,🙂

Pembaharuan Biodata di Tahun 2015 plus berbagi tempat menarik

Standar

Maret 2015 ini melin akan memberikan data terbaru tentang biodata melin dan foto-foto terbaru di 2015  oke let’s to the read guys,
Sebelumnya udah tahu kan nama lengkap melin itu Melinda Ayu Septiningsih. Tapi lahir bukan di bulan September yaa😀 gadis kelahiran Karanganyar 8 Oktober 1996 anak pertama dari keluarga sederhana Pak Sukardiyanto dan Ibu Ngatiyem yang lahir pada Selasa Legi. Sejak SMA kelas 2 aku udah punya nama beken lho😀 it’s me Melin Jelo  nah pas kelas 3 SMA temenku nyingkat namaku jadi Melinjoo  ahahaa mirip buah yo :p
Sekarang aku udah semester 2 di Stikes Mitra Husada Karanganyar ngambil jurusan DIII Kebidanan  kalo ada yang nanya kok jauh banget kuliahnya aku biasa jawab karena kepleset  ahahaa searching aja deh yaa dimana itu, oke😉
Di kota ini I have many story  mulai dari pertemanan sampe ke soal asmara,, gg usah dipublikasikan lah yaa  lain kali aja yaa,, aku disini paling senengnya itu bolak balik maen ke solo,, hehee disini pun juga banyak tempat wisata gg kayak di Jambi😀 oh iya aku itu dulu gedenya di Jambi per umur 3 tahun jadi TK, SD, SMP, SMA disana lebih tepatnya di Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Alumni TK Dharma Wanita, Alumni SD 64/1 Ma.Bulian, Alumni SMPN 3 Batanghari dan Alumni SMAN 1 Batanghari  sesungguhnya jauh dalam lubuk hatiku aku kangen banget sama temen-temen sekolahku🙂 apalagi sama orangtua aku, hari ini 18 Maret 2015 tepat 8 bulan sudah disini tanpa dampingan orangtua disampingku🙂 sedih gg bisa lebaran sama adek sama mamak, kemarin lebaran disini bareng ayah tersayang, melin kangen ayah😥
Oke sekarang next ke foto-foto ku selama disini,, have fun
1. 3 September 2014, Moment PPS hari terakhir bersama temen-temen gila😀 C360_2014-09-03-15-40-47-838
2. 11 November 2014, Hand Hygiene Dance. Beranggotakan 6 orang, Margaretha, Diana, Winda, Amma dan saya sendiri (baca: dari kanan) IMG_20141115_071331
3. 7 Desember 2014. Seminar Kesehatan Nasional bersama dr. Ryan Thamrin at Sportorium UMY🙂 walaupun gg bisa foto bareng tapi jadilah bisa dapet foto ini🙂 hihiiii 20141207_063828
4. Nah, ini tampak dari depan Sportorium UMY  comel kan melin nyaa?? :p wekk 20141207
5. 25 Januari 2015. Candi Cetho yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hati-hati kalau mau kesana, jalan curam, tinggii banget jalannya. Tapi semua akan terbalas oleh pemandangan yang indah didalam perjalanan. Recommended deh tempat ini  gg mahal kok, just Rp. 3500,- IMG_8982
6. Puri Saraswati. Diatasnya Candi Cetho, cukup jalan kaki ntar ada kok tanda penunjuk jalannya ke puri ini, dijamin kalian bakal terkagum-kagum dengan keindahan dan kalian bakal takjub betapa hebatnya ada candi di tempat seperti ini. Kalo belom pernah dateng jangan koment yg enggak enggak deh, tips ya mending bawa motor yang berkopling lebih enteng (y) IMG_9360
7. 7 Februari 2015. Telaga Sarangan yang terletak di Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur. Perjalanan kita dari kecamatan Jumantono, Karanganyar ke tujuan enggak nyampe 40km. it’s beautiful place, dijamin kalian bakal takjub sama telaga ini  IMG_9977

IMG_9986

IMG_9998

IMG_0002

IMG_0028
Untuk bisa menggunakan speedboot ini kita hanya merogoh kocek Rp. 60.000,- saja untuk 1 kali putaran. Rp. 150. 000,- untuk 3 kali putaran. Aku ndak bisa mengungkapkan dengan kata-kata yang jelas ini tempat wajib anda kunjungi, oke 
Teman adventure => Linda Lestari (baju putih), Marmi Hastuti (baju ungu) dan Dessy QN (blazer hitam)
oke untuk malam ini cukup sekian, sambungannya besok yaa, tentang taman balekambang,,🙂 ciyu babaaay :* muuaachh